Penggawa Timnas Inggris Tidak Bisa Sembarangan Makan

Penggawa Timnas Inggris Tidak Bisa Sembarangan Makan

Singa Bola - Sejak berada di Rusia, pemain Timnas Inggris tak boleh mengonsumsi sembarang makanan dan minuman. Para pemain berada di bawah pengawasan ketat untuk menolak makanan yang tak disetujui oleh koki ahli mereka. Hal ini dilakukan karena khawatir ada racun yang ditaruh di makanan mereka. Pengawasan ketat juga dilakukan di dapur hotel ForRestMix, tempat para pemain menginap.

"Para pemain harus melakukan seperti yang diperintahkan. Tidak ada makanan maupun minuman yang masuk ke mulut mereka tanpa izin dari koki dan ahli gizi," kata seorang sumber yang tak mau menyebut namanya.

Bila para pemain lapar, mereka harus memberitahu salah seorang staf untuk menyediakan makanan. Mereka tak diizinkan untuk pergi ke bar atau membeli sesuatu dari mini market.

"Ini aturan yang diberlakukan pada setiap turnamen, karena ada program diet. Juga ada kekhawatiran kalau makanan diracun sehingga dapat merusak performa mereka. Tapi di Piala Dunia di Rusia ini sangat ketat," tambah sumber itu.

Pihak manajamen bahkan menerbangkan koki dan ahli gizi mereka untuk mengawasi apa yang dikonsumsi The Three Lions. Selama berbulan-bulan sebelumnya, koki timnas Inggris telah menyusun daftar belanja bahan makanan yang bisa didapat dari lokal Rusia.

Begitu ketatnya, Gareth Southgate dan kapten tim Harry Kane hanya menerima saja kue tradisional Rusia dan teh saat mereka berlatih Rabu lalu. Tanpa mencicipi, Southgate menyerahkan pemberian itu ke staf timnas Inggris.